Grow Safe With Us

Commonwealth Bank of Australia Jadi Pemilik Saham Terbesar Astra CMG Life

pic_berita_penjualan_saham.jpg

Foto bersama setelah penandatanganan penjualan saham Astra International kepada Commonwealth Bank of Australia 18 Juni 2007.

Dari kiri ke kanan : Malakai Naiyaga (President Director Astra CMG Life), Agus Wijaya (PT Gala Arta Jaya), Hary Wijaya (PT Gala Arta Jaya), Rio Winardi (Director Astra CMG Life), Edmond U (Commissioner Astra CMG Life), Geoffrey D. Coates (Commissioner Astra CMG Life), Garry Mackrell (Commissioner Astra CMG Life), Angki U. Tisnadisastra (Commissioner Astra CMG Life), Gunawan Geniusahardja (President Commissioner Astra CMG Life), Leonard W.S. Siregar (Director Astra CMG life)

.

JAKARTA, 19 Juni 2007 - PT Sedaya Multi Investama (SMI), anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) dan Commonwealth Bank of Australia (CBA) mengumumkan perubahan kepemilikan saham atas PT Astra CMG Life. Astra menjual seluruh saham di Astra CMG Life, CBA mengambil alih saham tersebut sehingga kepemilikan saham CBA menjadi sebesar 80 persen.

CBA bermitra dengan perusahaan lokal Indonesia, yaitu PT Gala Arta Jaya yang menguasai 20 persen saham PT Astra CMG Life.

Group Director Astra Financial Services yang juga merupakan Presiden Komisaris Astra CMG Life, Gunawan Geniusahardja mengatakan : "Baik CBA dan Astra melihat bahwa kerja sama patungan 50/50 antara Astra dan CBA telah mencapai tingkat ′maturity′. Demi untuk meraih kesuksesan di masa mendatang dalam usaha ini, maka diusulkan suatu kesepakatan agar salah satu pihak dapat menjadi pemilik saham mayoritas. Setelah melalui proses diskusi dan pertimbangan yang mendalam, akhirnya kami memutuskan bahwa CBA akan menjadi pemilik saham terbesar dari Astra CMG Life."

Lebih lanjut Geniusahardja mengatakan : "Dengan pengalaman CBA yang handal di perbankan dan asuransi, kami yakin bahwa CBA mampu membawa Astra CMG Life lebih sukses di masa mendatang."

CBA Head of Financial Services dan Presiden Komisaris Astra CMG Life Garry Mackrell mengatakan : "Kami senang dapat memberikan kontribusi di industri jasa keuangan Indonesia melalui beberapa anak perusahaan kami yang berpotensi dan telah berhasil di Indonesia, salah satunya adalah Astra CMG Life."

"CBA telah beroperasi di Indonesia selama 10 tahun dan kami melihat peluang pasar keuangan di Indonesia terus berkembang menjadi pasar yang besar dan potensial. Tujuan kami adalah untuk menyediakan berbagai macam produk keuangan dan pelayanan asuransi, yang didukung sepenuhnya oleh jaringan operasional dan cabang yang luas," ujar Mackrell.

CBA mengucapkan terima kasih kepada Astra atas kerja sama dan kontribusi yang berharga selama 10 tahun terakhir ini terhadap perkembangan bisnis Astra CMG Life sehingga dapat meraih kesuksesan seperti saat ini.

Commonwealth Bank adalah salah satu perusahaan terbesar dan sangat disegani di Australia. Dengan pengalaman hampir 100 tahun dalam bidang jasa keuangan, CBA telah menjadi salah satu dari lima perusahaan terbesar di Australia yang tercatat dalam Bursa Efek Australia. Tiga perusahaan asuransi CBA lainnya adalah ′CommInsure′ di Australia, ′Sovereign′ di New Zealand dan ′Colonial′ di Fiji. Ketiganya adalah perusahaan asuransi terkemuka di negaranya masing-masing.