Grow Safe With Us

Commonwealth Life Berhasil Tingkatkan Laba Hingga 17% Di Tengah Persaingan Industri Asuransi Indonesia

  • Raih laba mencapai Rp 319,6 Miliar
  • Kenaikan total aset perusahaan dan pendapatan premi tandai pertumbuhan positif di tahun- tahun mendatang

Jakarta, 28 April 2017 – Commonwealth Life hari ini resmi mengumumkan pencapaian finansialnya melalui laporan keuangan per 31 Desember 2016. Secara keseluruhan, kinerja yang baik terlihat dari kenaikan beberapa aspek pada neraca dan laporan raba rugi perusahaan sepanjang setahun belakangan. Catatan hasil laporan keuangan di akhir tahun 2016 menunjukkan laba bersih komprehensif perusahaan setelah pajak sebesar Rp 319,6 Miliar, mengalami kenaikan dari Rp 271,7 Miliar pada tahun sebelumnya.

Peningkatan juga terjadi pada pendapatan premi sebesar 4% hingga menjadi Rp 1,91 Triliun. Sementara jumlah klaim dan manfaat dibayar selama tahun 2016 turut mengalami kenaikan sebanyak 29% mencapai Rp 1,4 Triliun, menunjukkan komitmen Commonwealth Life kepada seluruh pemegang polis.

Laporan keuangan 2016 juga memperlihatkan kenaikan total aset perusahaan menjadi Rp 6,9 Triliun yang dipengaruhi oleh kenaikan aset investasi unit link. Sedangkan total aset investasi perusahaan yang meningkat menjadi Rp 6,16 Triliun berhasil melebihi total kewajiban perusahaan sebesar Rp 5,57 Triliun, mengindikasikan kemampuan perusahaan untuk memenuhi seluruh kewajibannya setiap saat.

Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari menyatakan, “Commonwealth Life dengan mantap menguatkan posisinya dalam industri asuransi Indonesia melalui pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. Dengan dukungan semua pihak, disertai inovasi produk yang terus diupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kami optimis Commonwealth Life akan terus menjadi salah satu pilihan utama Nasabah di Indonesia untuk berasuransi.”

Sepanjang tahun 2016, Commonwealth Life juga telah mengeluarkan beragam produk baru, seperti Elite Link, Invest Link Assurance dan Investra Titanium, untuk melengkapi rangkaian produk yang telah beredar di masyarakat sebelumnya. Program kerja sama dengan beberapa mitra bisnis juga menjadi salah satu aspek pendorong bagi kualitas pelayanan dan penjualan Commonwealth Life yang lebih baik.

Pencapaian positif dalam bisnis dan finansial juga dibarengi dengan empat penghargaan di pertengahan tahun 2017, salah satunya Contact Center Service Excellence Award yang telah diterima selama 12 tahun berturut-turut hingga sekarang ini. Semangat untuk terus memberikan yang terbaik juga ditunjukkan lewat pengabdian selama 25 tahun Commonwealth Life yang akan dirayakan dengan berbagai program menarik dimulai pada bulan Mei mendatang.

“Selama 25 tahun Commonwealth Life telah menjadi bagian dari Indonesia, dan kami akan terus berusaha menjadi yang terdepan dalam menyediakan produk asuransi berkualitas. Di masa mendatang, Commonwealth Life akan tetap melanjutkan komitmennya menjadi rekan setia dari para Nasabah, sambil terus memajukan dunia asuransi demi kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” ujar Elvis.

Sekilas Tentang Commonwealth Life

Commonwealth Life adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka dan terdepan dalam industri perbankan Australia. Berkantor pusat di Jakarta, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di lebih dari 20 kota besar dan bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra strategis dari perbankan, perusahaan pembiayaan maupun perusahaan telekomunikasi. Didukung oleh lebih dari 5.000 agen di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500.000 Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program Commonwealth Life silahkan hubungi :

Dekih Sofyan Budiman
Head of Marketing
Commonwealth Life
Telephone: (+62-21) 570 5000, 2929 9500 ext 8040
Handphone: (+62) 816 933 185
E-mail: dekih.budiman@commlife.co.id