Grow Safe With Us

Hadirkan COMM Link Signature USD, Commonwealth Life dan Bank Commonwealth Tawarkan Asuransi dengan Pilihan Investasi Global Lebih Beragam

  • COMM Link Signature USD hadir melihat kebutuhan dan pangsa pasar investasi yang tinggi
  • COMM Link Signature USD menawarkan keunggulan diversifikasi pada 8 sektor berbeda di lebih dari 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Cina

Jakarta, 26 September 2017 – PT Commonwealth Life (Commonwealth Life) kembali bekerja sama dengan PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) dalam menghadirkan COMM Link Signature USD, solusi perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi dalam mata uang Dollar Amerika Serikat (USD). Produk ini memungkinkan Nasabah untuk memiliki potensi pertumbuhan investasi yang lebih cepat dengan langsung mengalokasikan dana sejak hari pertama polis aktif.


Berbeda dengan produk perlindungan dan investasi pada umumnya, COMM Link Signature USD menawarkan pilihan dana investasi dengan keunggulan diversifikasi pada delapan sektor berbeda di lebih dari 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Cina demi potensi hasil investasi dan pengelolaan risiko pasar yang lebih optimal. Nasabah juga memiliki kemudahan untuk memilih satu atau lebih dari berbagai pilihan jenis dana investasi saham, obligasi dan campuran sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko.


Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari menjelaskan produk ini diluncurkan sebagai respons Commonwealth Life terhadap tren kebutuhan investasi masyarakat. “Pemanfaatan produk asuransi sekaligus investasi tetap menunjukkan tren yang tinggi. Dengan semakin berkembangnya pemahaman masyarakat akan investasi, kebutuhan untuk mendapatkan pilihan investasi yang lebih luas juga turut meningkat. Lewat platform investasi COMM Signature USD, kami ingin memfasilitasi Nasabah agar dapat mengakses berbagai peluang pengembangan investasi di luar negeri secara optimal.”


“Platform investasi pada COMM Link Signature USD didesain berdasarkan riset komprehensif terhadap potensi investasi di pasar serta kebutuhan Nasabah kami. Hal ini sejalan dengan nilai utama ‘Grow Safe with Us’, Commonwealth Life akan terus memberikan inovasi melalui produk dan layanan berkualitas untuk memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia,” tambah Elvis.


Saat ini, perekonomian di negara tujuan investasi global yang ditawarkan COMM Link Signature USD seperti Amerika Serikat, Eropa dan Cina menunjukkan perkembangan yang positif di tengah harga komoditas yang juga naik secara perlahan. Di samping itu, perekonomian global turut menunjukkan pemulihan yang kuat. Berdasarkan World Economic Outlook International Monetary Fund (IMF) 2017, output ekonomi global diproyeksikan tumbuh sebesar 3,5% pada 2017 dan 3,6% pada tahun 2018. Pertumbuhan ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2016, yakni sebesar 3,2%. Selain itu, wilayah Asia Pasifik yang memiliki populasi besar yang mayoritas berada pada usia produktif menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pasar ini tetap potensial di mata investor.


Direktur Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi menerangkan, “Kerja sama strategis Commonwealth Life dan Bank Commonwealth dalam meluncurkan produk COMM Link Signature USD bertujuan untuk melengkapi ketersediaan pilihan solusi perlindungan jiwa dan investasi dari berbagai instrumen investasi global. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memenuhi kebutuhan Nasabah, serta menjangkau berbagai lapisan masyarakat dengan produk yang memberikan manfaat dan return optimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keuangannya.”


Rustini Dewi melanjutkan, “Kami optimistis produk ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat. Saat ini masih belum banyak produk asuransi jiwa yang menawarkan investasi global, apalagi dengan fleksibilitas dan diversifikasi investasi yang tinggi seperti yang ditawarkan oleh COMM Signature Link USD.”


Produk ini dapat menjadi alternatif untuk Nasabah dengan profil risiko tinggi yang hendak mendiversifikasi investasinya secara optimal. Selain mengalokasikan 100% premi untuk investasi tanpa terlimitasi secara global, COMM Link Signature USD juga memberikan perlindungan jiwa sampai dengan usia 99 tahun. Sistem pembayaran ditetapkan berupa premi tunggal dasar sebesar US$ 1.200, dengan Uang Pertanggungan 125% dari premi yang telah dibayarkan. Apabila terdapat kondisi dimana Tertanggung meninggal dunia, maka Uang Pertanggungan dan total Nilai Investasi akan diberikan sebagai manfaat pertanggungan.


Tentang Commonwealth Bank


PT. Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997, di mana CBA merupakan salah satu kelompok usaha terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Australia dan tercatat dalam Morgan Stanley Capital Global Index. Didukung oleh lebih dari 1.700 tenaga profesional di bidang perbankan, Commonwealth Bank saat ini melayani nasabah di 25 kota di Indonesia.


Commonwealth Bank menawarkan beragam solusi perbankan yang menarik, seperti tabungan, deposito, KPR, rangkaian produk investasi dan bancassurance, kredit modal kerja dan kredit berjangka bagi SME, Safe Deposit Box (SDB), Call Centre 24 jam dan juga Internet Banking untuk Internet Banking Individu dengan fitur khusus yang menawarkan fleksibilitas bagi nasabah untuk menetapkan tanggal transaksi, fitur standing order, dan pembelian reksa dana.


Commonwealth Bank juga menawarkan aplikasi Mobile Banking dengan terobosan teknologi, fitur investasi serta fitur keamanan untuk memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk dapat bertransaksi keuangan kapan pun di mana pun. Aplikasi Mobile Banking ini memiliki fitur-fitur seperti transfer dana, fitur jual beli mata uang asing, membeli dan memonitor pertumbuhan reksa dana melalui perangkat smartphone. Commonwealth Bank telah memecahkan dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui Tyme Digital – platform digital banking pertama di Indonesia dengan end-to-end onboarding (kartu ATM, Mobile Banking dan Internet Banking aktif) dalam waktu 10 menit dan Mobile Banking Commonwealth Bank sebagai platform diaplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi. Selain Tyme Digital, Commonwealth Bank juga menawarkan best in class customer experience melalui Digital Branch yang telah hadir di Kensington, Kelapa Gading. Di akhir tahun ini Digital Branch juga akan hadir di cabang WTC 6 dan PIK. Kunjungi www.commbank.co.id untuk informasi lebih lanjut mengenai Commonwealth Bank.

Kunjungi www.commbank.co.id untuk informasi lebih lanjut mengenai Commonwealth Bank.


Tentang Commonwealth Life


Commonwealth Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang dimiliki oleh Grup Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka dan terdepan dalam industri perbankan Australia. Berkantor pusat di Jakarta, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di lebih dari 20 kota besar dan bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra strategis dari perbankan, perusahaan pembiayaan maupun perusahaan telekomunikasi. Didukung oleh lebih dari 5.000 agen di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500.000 Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Commonwealth Life membukukan kinerja keuangan yang kuat selama 2016 dengan mencatat jumlah pendapatan premi sebesar Rp 1,91 triliun. Perusahaan juga sukses membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada Nasabah dengan total pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp 1,4 triliun atau meningkat sekitar 29% dari tahun 2015. Tingkat solvabilitas Perusahaan (RBC) sejumlah 739% juga lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat solvabilitas sebesar 120%. Sementara pencapaian aset Perusahaan di 2016 adalah Rp 6,9 triliun. Perusahaan juga telah meraih profit sebesar Rp 319,6 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program Commonwealth Life silahkan hubungi :

Dekih Sofyan Budiman
Head of Marketing
Commonwealth Life
Telephone: (+62-21) 570 5000, 2929 9500 ext 8040