Grow Safe With Us

Hadirkan COMM Link Signature, Commonwealth Bank & Commonwealth Life Permudah Nasabah Rencanakan Warisan


  • Lewat COMM Link Signature, Commonwealth Bank dan Commonwealth Life memberi edukasi masyarakat tentang pentingnya perencanaan warisan untuk keamanan finansial keluarga
  • COMM Link Signature menyasar keluarga kelas menengah atas Indonesia
  • COMM Link Signature mengalokasikan 100% premi untuk investasi dengan jaminan pembayaran nilai premi

Jakarta, 27 April 2017 – SPT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) dan PT Commonwealth Life (Commonwealth Life), dua anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Indonesia, kembali melakukan kerja sama dengan meluncurkan COMM Link Signature, solusi investasi dan perlindungan asuransi terbaru yang memudahkan Nasabah dalam merencanakan warisan. Produk yang telah dapat dinikmati masyarakat sejak 17 April 2017 lalu tersebut merupakan satu dari beragam rangkaian produk yang menyediakan jenis investasi dan perlindungan maksimal berdasarkan tujuan dan profil risiko dari berbagai segmentasi Nasabah.

Presiden Direktur Commonwealth Life, Elvis Liongosari, menjelaskan pentingnya perencanaan warisan dalam memastikan keamanan finansial keluarga, terutama ketika menghadapi risiko-risiko tidak terduga. “Ketika sudah berkeluarga, risiko-risiko finansial tidak hanya berpotensi berdampak pada diri sendiri, namun juga seluruh anggota keluarga lainnya. Walaupun begitu, seringkali perencanaan warisan belum menjadi prioritas dalam perencanaan keuangan keluarga. Lewat COMM Link Signature, kami berharap mampu meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran penting perencanaan warisan, terutama dalam melindungi aset dan memastikan pembiayaan kehidupan keluarga di masa depan,” jelas Elvis.

Rustini Dewi, Director of Retail Banking Commonwealth Bank, menerangkan, “Kerja sama dengan Commonwealth Life dalam meluncurkan COMM Link Signature merupakan bagian dari strategi kami dalam menyediakan pilihan investasi dan perlindungan lengkap untuk semua segmentasi Nasabah ritel kami. Kami melihat adanya tren peningkatan kebutuhan produk investasi dan perlindungan dari segmentasi Nasabah kelas menengah atas, sejalan dengan pertumbuhan keluarga kelas menengah atas di Indonesia yang memang terbilang cukup pesat. Oleh karena itu, kami kembali berkolaborasi dengan Commonwealth Life dalam menghadirkan COMM Link Signature, produk unit link yang dirancang khusus menyasar kebutuhan perencanaan keuangan masa depan kelas menengah atas Indonesia.”

COMM Link Signature menerapkan sistem pembayaran premi sekaligus, dengan uang pertanggungan 125% dari premi tunggal dasar. Produk ini memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, 100% premi khusus dialokasikan untuk investasi tanpa adanya biaya akuisisi. Nilai investasi yang tersedia pun terdiri dari dua pilihan mata uang, yaitu Rupiah (IDR) dan Dollar Amerika Serikat (USD). Kedua, nasabah mendapatkan perlindungan jiwa sampai dengan usia 99 tahun. Terakhir, jaminan nilai premi yang dibayarkan. Apabila Nasabah meninggal dunia dalam masa asuransi, keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan ditambah total nilai investasi yang terbentuk. Nasabah tidak perlu khawatir dengan adanya penurunan nilai investasi, karena jika terjadi risiko meninggal dunia, produk ini memberikan jaminan perlindungan sebesar selisih penurunan nilai premi yang dibayarkan.

Berdasarkan hasil laporan keuangan World Bank untuk Indonesia di kuartal terakhir 2016, kondisi ekonomi yang cukup stabil di awal tahun 2017 disertai dengan perkiraan tingkat konsumsi yang semakin kuat menjadi dukungan tersendiri bagi iklim investasi dan asuransi yang positif di masyarakat. Melihat kesempatan ini, COMM Link Signature juga diharapkan mampu berperan secara strategis sebagai wadah bagi Nasabah untuk ikut ambil bagian dalam mengembangkan dunia investasi.

Sekilas Tentang Commonwealth Bank

PT. Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997, dimana CBA merupakan salah satu kelompok usaha terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Australia dan tercatat dalam Morgan Stanley Capital Global Index. Didukung oleh lebih dari 1.700 tenaga profesional di bidang perbankan, Commonwealth Bank saat ini melayani nasabah di 31 kota di Indonesia.

Commonwealth Bank menawarkan beragam solusi perbankan yang menarik, seperti tabungan, deposito, KPR, rangkaian produk investasi dan bancassurance, kredit modal kerja dan kredit berjangka bagi SME, Safe Deposit Box (SDB), Call Centre 24 jam dan ATM yang menawarkan kemudahan perbankan bagi nasabah, transaksi SWIFT (“Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication”), BI-RTGS (“Bank Indonesia Real Time Gross Settlement”) dan gratis biaya transfer SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia).

Commonwealth Bank juga menawarkan aplikasi Mobile Banking dengan terobosan teknologi, fitur investasi serta fitur keamanan untuk memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk dapat bertransaksi keuangan kapan pun di mana pun. Aplikasi Mobile Banking ini memiliki fitur-fitur seperti transfer dana, fitur jual beli mata uang asing, membeli dan memonitor pertumbuhan reksa dana melalui perangkat smartphone. Mobile banking Commonwealth Bank telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi.

Kunjungi www.commbank.co.id untuk informasi lebih lanjut mengenai Commonwealth Bank.

Marta Yuliana
Head of Corporate Communications
Telephone: (+62-21) 5296 1222 ext. 8427 Mobile: (+62) 817 767 123.

Sekilas Tentang Commonwealth Life

Commonwealth Life adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka dan terdepan dalam industri perbankan Australia. Berkantor pusat di Jakarta, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di lebih dari 20 kota besar dan bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra strategis dari perbankan, perusahaan pembiayaan maupun perusahaan telekomunikasi. Didukung oleh lebih dari 5.000 agen di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500.000 Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Commonwealth Life membukukan kinerja keuangan yang kuat di semester pertama 2016* dengan mencatat jumlah pendapatan premi sebesar Rp 881 Miliar. Hal ini juga didukung dengan jumlah total dana kelolaan (AUM) Perusahaan yang sebesar Rp 3,4 Triliun. Perusahaan juga sukses membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada Nasabah dengan total pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp 657 Miliar, atau meningkat lebih dari 20% dari semester I 2015. Tingkat solvabilitas Perusahaan (RBC) sejumlah 530% juga lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat solvabilitas sebesar 120%. Sementara pencapaian asset Perusahaan sampai dengan semester I 2016 ini telah meraih Rp 6,8 Triliun. Di semester I 2016 ini, Perusahaan juga meraih profit sebesar Rp 91 Miliar.

*unaudited

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program Commonwealth Life silahkan hubungi :

Dekih Sofyan Budiman
Head of Marketing
Commonwealth Life
Telephone: (+62-21) 570 5000, 2929 9500 ext 8040
Handphone: (+62) 816 933 185
E-mail: dekih.budiman@commlife.co.id