Grow Safe With Us

PT Bank QNB Indonesia Tbk dan Commonwealth Life Jalin Kerjasama Memasarkan Produk Asuransi Jiwa dan Investasi

Jakarta, 27 April 2016 – PT Bank QNB Indonesia Tbk (“Bank QNB Indonesia”) dan Commonwealth Life dengan bangga menandatangani kerjasama untuk memperkenalkan produk asuransi jiwa yang dinamakan Invest Link Assurance. Produk banccassurance unit link ini merupakan produk asuransi jiwa pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur Investment Death Guaranteed Benefit khusus untuk para Nasabah Bank QNB Indonesia.

Seiring kondisi ekonomi Indonesia yang relatif masih terjaga, jumlah masyarakat kelas menengah pun masih terus meningkat. McKinsey Global Institute dalam laporannya mengatakan bahwa pada tahun 2030 diperkirakan kelas menengah akan tumbuh sebanyak 135juta dan membuat Indonesia menjadi negara ketujuh dengan ekonomi terbesar di dunia. Seiring dengan bertambahnya golongan kelas menengah tersebut, akan menciptakan konsumen baru dengan daya beli yang lebih tinggi dari sebelumnya. Bukan hanya produk- produk perbankan yang dibutuhkan, namun investasi pun semakin diperlukan.

Dengan meningkatnya pertumbuhan kelas menengah dan daya beli investasi yang tinggi, Bank QNB Indonesia senantiasa memahami kebutuhan Nasabah dengan menyediakan produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan sekaligus pengembangan Investasi jangka panjang. Produk Unit link Commonwealth Life ini menargetkan Nasabah muda yang belum memiliki asuransi dan dengan biaya minimum premi yang rendah. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah proteksi atas nilai Investasi jika tertanggung meninggal dunia.

Selain diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan bancassurance di Indonesia, kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan rangkaian solusi asuransi jiwa dan investasi para Nasabah Bank QNB Indonesia. “Kami bangga dengan kerjasama ini, produk Invest Link Assurance ini akan memperkuat pilihan bancassurance yang kami tawarkan. Selain fasilitas perlindungan jiwa, Nasabah juga akan mendapatkan proteksi atas nilai investasi yang telah dikeluarkan,” jelas Azhar Abdul Wahab, selaku Plt. Direktur Utama PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Melalui kerjasama strategis ini, Commonwealth Life juga akan berbagi keahliannya di lingkup manajemen penjualan asuransi dan dukungan untuk membangun platform bancassurance yang kokoh bersama Bank QNB Indonesia. Terkait dengan hal pengembangan jalur distribusi bancassurance, Simon Bennett, Presiden Direktur Commonwealth Life mengatakan, “Bancassurance merupakan salah satu jalur distribusi penting bagi kami dan kami dengan senang hati menjalin kerjasama dengan Bank QNB Indonesia yang akan memperluas kemampuan jaringan distribusi kami serta memudahkan kami untuk memberikan asuransi jiwa bagi Nasabah Bank QNB Indonesia. Kami mengharapkan untuk terus mengembangkan kerjasama yang kokoh dengan Bank QNB Indonesia”.

Dengan kemitraan strategis ini diharapkan produk Invest Link Assurance dapat meningkatkan edukasi dan pemahaman asuransi jiwa yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Menanggapi perjanjian kerjasama strategis ini, Pieter Wattimena, Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life mengatakan “kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam hal pengembangan produk dan pengelolaan dana dengan menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan terkemuka di Indonesia. Kami percaya bahwa Invest Link Assurance ini sejalan dengan visi kami, khususnya dalam perencanaan masa depan yang bernilai bagi Nasabah. Kemitraan ini akan semakin melengkapi rangkaian solusi terbaik yang kami tawarkan untuk membantu para Nasabah mencapai aspirasi perencanaan keuangan sekaligus investasi bagi mereka”.

Dengan jaringan cabang yang semakin berkembang, Produk Invest Link Assurance ini sudah dapat dijangkau di seluruh cabang Bank QNB Indonesia yang tersebar di 17 kota di Indonesia.

Tentang Bank QNB Indonesia

PT Bank QNB Indonesia Tbk (d/h PT Bank QNB Kesawan Tbk) merupakan bagian dari QNB Grup dimulai pada tahun 1913, yaitu sejak berdirinya NV Chunghwa Sangyeh Maatschappij (The Chinese Trading Company Limited) di Medan. Kemudian pada tahun 1965, perubahan nama menjadi PT Bank Kesawan dan memindahkan lokasi kantor pusat di Jakarta pada tahun 1990. Tercatat pada 5 November 2014 lalu inisiasi perubahan nama dan logo dari sebelumnya bernama PT Bank QNB Kesawan Tbk menjadi PT Bank QNB Indonesia Tbk. Sampai tahun 2015, PT Bank QNB Indonesia Tbk memiliki 49 Kantor Cabang dan 65 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia serta didukung oleh lebih dari 49.000 jaringan ATM Bersama dan MEPS. Pada tahun 2015, Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) menetapkan peringkat “idAA” kepada PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Tentang Qatar National Bank S.A.Q (QNB Group)

Qatar National Bank S.A.Q (QNB Group) didirikan pada tahun 1964 sebagai Bank komersial Qatar pertama yang dimiliki oleh negara, dengan pembagian struktur kepemilikan antara Qatar Investment Authority (50%) dan sektor swasta (50%). QNB Group, salah satu Bank Terkuat Dunia tumbuh stabil menjadi Bank terbesar di Timur Tengah dan Afrika Utara, serta sebagai institusi finansial terkemuka dengan pangsa pasar melebihi 45% di sektor industri perbankan. Kehadiran QNB Group melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi yang tersebar dilebih dari 27 negara melintasi 3 benua menyediakan berbagai macam produk dan layanan yang komprehensif. Jumlah karyawan yang dimiliki lebih dari 15.300 beroperasi di lebih 640 lokasi, dengan jaringan ATM berjumlah 1.400 mesin. QNB Group aktif di komunitas dengan mendukung program dan mensponsori beragam kegiatan sosial, pendidikan dan olahraga.

Sekilas Tentang Commonwealth Life

Commonwealth Life adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka dan terdepan dalam industri perbankan Australia. Aset Commonwealth Life sampai dengan tahun 2014 tercatat sebesar Rp 6,9 Triliun. Berkantor pusat di Jakarta, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di lebih dari 20 kota besar dan didukung oleh lebih dari 5.000 agen di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500.000 Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program Commonwealth Life silahkan hubungi :

Corporate Communications
PT Bank QNB Indonesia Tbk
QNB Tower, 18 Parc SCBD
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190
P. (+62 21) 515 5155
F. (+62 21) 515 5388

Dekih Sofyan Budiman
Head of Marketing
Commonwealth Life
Telephone: (+62-21) 570 5000, 2929 9500 ext 8040
Handphone: (+62) 816 933 185