6 Tanggung Jawab Orang Tua Terhadap Anak

2 November 2018 | 17:18

Dalam kehidupan berkeluarga, tanggung jawab orang tua terhadap anak sangatlah besar. Di mana tanggung jawab Ayah adalah menjadi pemimpin keluarga serta mencukupi segala kebutuhan anak-anak. Sementara Ibu berkewajiban mendidik anak-anak agar kelak menjadi generasi penerus yang berkualitas. Untuk itu, setiap keluarga diharapkan memiliki asuransi jiwa, mengingat manfaat asuransi yang begitu besar dalam kehidupan seluruh anggota keluarga.

Membesarkan dan merawat

Membesarkan dan merawat tentu merupakan tanggung jawab orang tua terhadap anak. Bahkan sejak berada di dalam kandungan, anak menjadi tanggung jawab Ayah dan Ibunya. Setiap anak berhak mendapatkan kasih sayang dan perhatian penuh dari kedua orang tuanya selama-lamanya. Sekali pun telah tumbuh dewasa, anak-anak tetaplah “anak-anak” yang membutuhkan bimbingan dari kedua orang tua.

Memberi contoh moral yang baik

Seperti kata pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, demikian pula anak-anak yang akan langsung meniru apa yang Anda perbuat. Untuk itu, setiap orang tua wajib memberikan contoh moral yang baik agar apa-apa yang ditiru oleh anak adalah hal-hal yang baik pula. Pastikan tanggung jawab orang tua terhadap anak melalui pendidikan moral bersifat dinamis, yaitu dilakukan sesuai dengan tingkat perkembangan emosionalnya.

Melatih kesopanan dan kedisiplinan

Selain memberi nafkah dan memenuhi segala kebutuhan keluarga, melatih kesopanan dan kedisiplinan juga merupakan tanggung jawab Ayah di dalam sebuah keluarga. Anda dapat mengajarkan perilaku tata krama sesuai dengan adat istiadat yang berlaku di lingkungan setempat. Sementara kedisiplinan perlu ditanamkan sejak dini agar menjadi suatu kebiasaan yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak hingga tumbuh menjadi pribadi yang disiplin di masa mendatang.

Melindungi keselamatan dan kesehatan

Anda dapat memenuhi tanggung jawab untuk melindungi keselamatan dan kesehatan seluruh anggota keluarga melalui program asuransi jiwa. Manfaat asuransi ini tidak hanya Anda yang merasakan, tetapi juga seluruh anggota keluarga. Dengan mengantongi polis asuransi jiwa, secara tidak langsung Anda sudah memberi jaminan kehidupan yang layak untuk seluruh anggota keluarga.

Memberi jaminan kehidupan layak

Sebagai orang tua, tentu Anda selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Namun, dalam hidup sering kali terjadi hal-hal tidak terduga yang sulit dihindari. Tak heran jika tanggung jawab Ayah cukup besar dalam rangka memastikan seluruh keluarganya tetap dapat menjalankan kehidupan dengan layak. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi tanggung jawab orang tua terhadap anak adalah dengan menyiapkan asuransi jiwa. Pilih manfaat asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Bersama Commonwealth Life, Anda dapat memilih program asuransi jiwa yang juga dapat memberi perlindungan lebih bagi seluruh keluarga. Melalui produk INVESTRA Link Extra, setiap orang tua, termasuk Anda, akan mendapatkan manfaat asuransi yang begitu besar untuk masa depan yang cemerlang. Mulai dari pendidikan anak-anak, persiapan dana pensiun, bahkan perlindungan bagi kekayaan yang Anda miliki.

Asuransi jiwa INVESTRA Link Extra menyediakan manfaat asuransi lebih sebab nilai investasi sudah terbentuk sejak tahun pertama. Tak tanggung-tanggung, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas inflation link yang dapat meningkatkan nilai uang pertanggungan dan premi seiring dengan nilai inflasi yang mungkin terjadi di masa mendatang. Butuh informasi lebih lanjut terkait INVESTRA Link Extra? Segera hubungi CommCenter 1-500 525.

 

Rekomendasi